-->

Gotong Royong Perbaikan Jembatan

 

Tanggal 08 juni 2024 melaksanakan gotong royong perbaikan jembatan  yang merupakan jalan akses penghubung antara desa nusantara jaya dengan desa pebenaan sebagai jalur utama  bagi masyarakat dan anak sekolah.

Dalam pelaksanaan penggantian tiang jembatan dilaksanakan secara bergotong royong, pemerintah desa nusantara jaya yang telah membantu menyediakan bahan  untuk tiang kayu jembatan yang sudah rusak, selain itu juga pihak demerintah desa  mengundang dari warga dusun teluk dalam dan warga dusun gemilang utama didampingi oleh kepala dusun dan RT setempat.


Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah ikut andil dalam  gotong ini, sehingga jembatan ini bisa dilewati dengan aman dan lancar tanpa rasa was-was lagi. Insya Allah... semoga tahun depan jembatan ini kita akan perbaiki dengan melakukan pengecoran, saya selaku kepala desa tetap berupaya mencari sumber pendanaan untuk pembangunan jembatan ini, masih ada empat jembatan yang belum dibangun permanen  yang panjangnya kurang lebih 70 sampai 85 meter, yang sebelumnya dibangunan swadaya, dan tetapi tahun kemarin Alhadmulillah mendapat terobosan sumber dana pisew untuk pembangunan jembatan semi permanen di empat jembatan, dan sampai saat sekarang inilah bentuk jembatannya .”pungkas Kades Nusantara Jaya Syamsul Mu'arif.

Senada dengan yang dikatakan kepala desa, kepala dusun teluk dalam mengatakan “ semoga tahun depan jembatan jalan poros desa ini sudah dibangun permanen, kalaupun  tahun depan belum dicor permanen saya berharap warga bisa menjaga dan merawat jembatan ini sehingga bisa berusia panjang dan saya perwakilan warga Dusun Teluk dalam mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa terkhusus kepada bapak kepala desa atas bantuannya sehingga jembatan ini dapat kita gunakan kembali tanpa rasa was - was kita lewati. ”   ahmad Khusairi (rd)

Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Nusantara Jaya berada di kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Nusantara Jaya merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Nusantara Jaya