-->

Nusantara Jaya Siap luncurkan layanan Administrasi Desa Secara Online



Nusantarajaya.desa.id - Tembilahan, 



Mengikuti Pelatihan Input Data Website dan Aplikasi Layanan Desa Menunjang kemajuan dan inovasi di masa terkini, Desa Nusantara Jaya siap melakukan pelayanan melalui online untuk masyarakat.


Hal tersebut dibenarkan oleh Sekdes  Desa Nusantara Jaya,  Suryati saat Menghadiri Kegiatan Pelatihan Input Data Website dan Aplikasi Layanan Desa Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Media Gemilang Indragiri di Hotel Harmona Inn Tembilahan, Ahad (3/12/2023).

"Setelah kami mempelajari website dan aplikasi, kami merasa ini sebuah inovasi dan kemajuan pelayanan sehingga kami siap melakukan pelayanan lewat online," tukas Sekdes.

Ia menambahkan, pelayanan online yang bisa dilakukan ke depannya yakni, pembuatan surat menyurat seperti SKTM, SURAT LAHIR, SURAT Kematian dan Surat- surat lainnya. 

"Surat menyurat yang kami lakukan masih memakai sistem manual, dan untuk ke depannya Insya Allah kita mulai galakkan menggunakan online, jadi warga dari jauh tidak perlu lagi ke kantor, cukup menggunakan aplikasi semuanya bisa terjawab," pungkasnya.

Adapun cara untuk mendapatkan pelayanan ini, lanjutnya, warga bisa mengunjungi website resmi desa www.nusantarajaya.desa.id atau mendownload Aplikasi di Google Play Store dengan mengetik nama desanusantarajaya dan log-in seperti aplikasi-aplikasi lainnya.

"Aplikasi kita ada di Google Play Store jadi setiap desa boleh Mendownload kemudian melakukan registrasi dan silahkan melakukan pelayanan," ungkapnya.

Dengan adanya pelayanan ini, Ia berharap masyarakat bisa terbantu dan merasa mudah untuk mendapatkan dokumen yang diperlukan.

"Semoga ini bisa membantu masyarakat dan memudahkan dalam pelayanan khusus di desa," imbuhnya.


Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Nusantara Jaya berada di kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Nusantara Jaya merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Nusantara Jaya